Usai Phantom Pain, Kojima Akui Tak Tertarik Lagi Kerjakan Game Tanpa Open-world

18+ Saja. Mainkan dengan Bertanggung Jawab.

Menjadi salah satu game paling diantisipasi tahun ini, Death Stranding masih mengundang tanda tanya tipe game seperti apa yang Kojima coba perkenalkan. Bahkan dengan gameplay singkat yang diperlihatkan di Gamescom tahun ini, banyak orang masih menggaruk kepala dengan genre game ini.

Yang kita tahu pasti ialah game akan jadi open-world dengan beberapa elemen stealth dan banyak eksplorasi. Bicara soal open-world, Kojima curhatkan sedikit kepada website Jerman 4players apabila dia tidak dapat kembali lagi kembangkan game linear usai Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

“Setelah merasakan game aksi dengan open-world, kamu tidak bisa kembali ke hal lain lagi. Itulah yang saya pikirkan. Tentu ada banyak cara membuat video game. Game linear sebagai contohnya. Hanya saja, saya tidak bisa kembali lagi [ke game linear] usai melakukan game dengan dunia skala besar.”

Usai Phantom Pain, Kojima Akui Tak Tertarik Lagi Kerjakan Game Tanpa Open-World

Kojima sadar apabila open-world di Phantom Pain telah merusak aspek cerita yang merupakan aset terkuat dari seri Metal Gear. Game tersebut memang lebih difokuskan kepada kebebasan pemain dalam jalankan misi maka hal tersebut memang sengaja dilakukannya. Tetapi lewat Death Stranding, Kojima ingin memadukan kedua elemen tersebut dengan seimbang.

“Tentu secara teknis sulit untuk membuat open-world. Pemain punya kebebasan penuh di game open-world. Maka dari itu, kamu tidak akan tahu apa yang pemain dapat lakukan di game. Pada konteks ini, storytelling di game open-world menjadi tantangan besar. Semakin bertambah kebebasan, berarti cerita terkadang menjadi penghalang. Di Phantom Pain, saya awalnya mencoba bereksperimen memulai game dengan sesi linear. Dan setelah sesi open-world terbuka, aspek cerita mulai memudar. Beberapa fans banyak yang tidak senang melihat cerita tidak menjadi fokus utama. Tetapi hal tersebut dilakukan dengan sengaja. Kali ini hal tersebut menjadi tantangan dan halangan terbesar: Ini [Death Stranding] ialah game open-world, tetapi di waktu yang sama kami tidak melupakan pentingnya cerita, maka dari itu fans game Kojima tidak akan kecewa.”

Death Stranding akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 pada 8 November 2019 mendatang.

Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

ARTA4D

Selamat datang di ARTA4D!

  • Jelajahi Slot Online Gratis: Selami banyak koleksi slot demo kami, yang menampilkan berbagai tema dan grafis memukau.
  • Putar Instan: Tanpa unduhan, tanpa registrasi. Cukup klik dan mulai mainkan!
  • Untuk Setiap Pemain: Baik Anda penggemar berpengalaman atau baru mengenal slot, temukan game yang sesuai dengan gaya Anda.
  • Baru & Game Klasik: Dari game klasik abadi hingga rilis terbaru, nikmati beragam gameplay.
  • Tetap Update: Jelajahi game dan tren baru dengan koleksi kami yang terus diperbarui.
  • Temukan Kasino Terbaik untuk Permainan Uang Sungguhan: Cari tahu di mana menemukan kasino uang nyata terbaik dan tingkatkan peluang Anda memenangkan hadiah nyata.
  • < strong>Mulailah Petualangan Anda: Siap untuk putaran dan kemenangan yang mendebarkan? Perjalanan slot demo Anda dimulai di sini!

Game yang Mudah Menanti: Di ARTA4D, rasakan kegembiraan bermain game tanpa kerumitan – tanpa komitmen, hanya hiburan murni!

Terkini

Mengirim
Ulasan Pengguna
5.00 ( votes)